NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Apakah Saya Bisa Minum FertilAid for Women bila Siklus Menstruasi Saya Teratur?

siklus menstruasiFertilAid for Women dapat membantu menormalkan jadwal menstruasi secara bertahap, oleh karenanya sering digunakan oleh wanita dengan jadwal siklus tak teratur, seperti mereka yang menderita PCOS, karena keteraturan siklus adalah salah satu cakupan dari tujuan diciptakannya suplemen ini. Tujuan diciptakannya FertilAid for Women adalah untuk meningkatkan kesehatan reproduksi wanita secara keseluruhan. Tidak hanya menyediakan semua vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan untuk pra kehamilan, namun juga mengandung bahan herbal utama yang dapat membantu menormalkan level hormon, yang  dapat memperbesar tingkat kehamilan. Dari waktu ke waktu, wanita yang siklus mensnya tidak teratur dapat melihat perubahan sedikit demi sedikit saat mengkonsumsi FertilAid for Women. Ini adalah hal yang normal karena adalah suatu periode penyesuaian saat tubuh kita mulai mengasimilasi vitamin, mineral dan herbal baru.

Jika Anda awalnya sudah memiliki siklus yang teratur namun juga belum hamil, kemudian Anda mengkonsumsi FertilAid for Women, ada beberapa yang dapat mengalami sedikit pergeseran siklus pada awal, dimana tubuh Anda sedang menyesuaikan dan menata ulang. Umumnya siklus dapat teratur kembali sesudahnya.

Anda dapat langsung mengkonsumsi FertilAid for Women  saat Anda menerimanya. Tidak perlu menunggu seusai mensturasi. Anda dapat berhenti saat Anda mengetahui kehamilan telah diperoleh dengan testpack urin atau USG dokter. Saat itu, Anda dapat beralih ke vitamin ibu hamil. Adalah penting untuk minum FertilAid for Women  secara teratur secara berkelanjutan (jangan hanya setengah siklus), karena perlu waktu bagi komponen herbal dalam produk untuk mengerahkan efek penuh mereka. Bila diminum tidak teratur (on-off), hanya akan mengurangi kemanjurannya.

Secara teknis, memakan waktu setidaknya sampai 3 bulan untuk bahan-bahan herbal alami dalam FertilAid for Women  mencapai potensi penuh. Tapi kita sering melihat efek positif pada botol pertama atau kedua, terutama bagi mereka yang mengalami siklus yang tidak teratur. Seberapa lama untuk terus diminum, tidak ada aturan baku disini. Namun kami menyarakan bagi pasangan yang sedang mencoba, untuk memberikan kesempatan setidaknya tiga bulan dulu bagi FertilAid for Women  untuk bekerja di awal, dan idealnya dalam 6 bulan. Karena FertilAid for Women adalah supplemen herbal, bukan obat kimia, sehingga hasilnya tidak dapat terlihat instan.

Seputar Menstruasi

Saat kita sedang mensturasi biasanya tubuh kita jadi lemas dan pinggang terasa pegal. Jika bagian pinggang terasa sakit, kompreslah dengan air hangat. Nyeri saat hari pertama menstruasi biasanya hanya berlangsung pada 2-3 hari pertama.

Sebelum dan sesaat mens, ada kalanya wanita akan mengalami PMS (Pre Menstruasi Syndrom), salah satu cirinya adalah bad mood. Hal ini terjadi karena zat kimia pada otak (serotonin) yang membuat perasaan jadi senang dan rileks ikut mengalami penurunan, akibatnya kita jadi uring-uringan, cepat tersinggung, atau saat ketemu masalah terasa ingin marah. Nah, untuk mengatasinya, pilihlah makanan yang tepat. Kurangi gorengan, kacang-kacangan dan makanan manis. Sebaliknya perbanyak makanan berserat, mengandung zat besi, sayur, buah dan banyak minum air putih. Sementara hindari dulu minum teh hijau karena akan mengurangi penyerapan zat besi pada saat mensturasi. Bila perasaan jadi sensitif, coba tenangkan diri dengan tarik nafas panjang dan hembuskan perlahan secara teratur, mandi air hangat serta minum susu hangat.

Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi

Mitos: Menstruasi normal berlangsung seminggu

Fakta: Menstruasi yang normal berlangsung selama 3 – 10 hari. Apabila masih berada pada kisaran waktu tersebut, tandanya mensturasi kita normal.

Mitos: Beberapa kegiatan yang harus dihindari saat menstuasi adalah berenang, operasi dan cabut gigi.

Fakta: Berenang harus dihindari karena kemungkinan pembalut bocor, operasi dan cabut gigi juga tidak bisa dilakukan saat sedang mensturasi.

Mitos: Nyeri perut berlebih setiap kali mens merupakan tanda penyakit kista

Fakta: Rasa nyeri saat menstruasi adalah hal yang wajar. Rasa nyeri itu tergantung pada hormon dan kondisi setiap orang. Nyeri hebat tidak bisa dianggap sebagai gejala penyakit kista. Penyakit ini hanya bisa dideteksi melalui pemeriksaan dokter.

Mitos: Konsumsi ayam negeri (ayam broiler yang sering disuntik hormon pertumbuhan) berlebih mengakibatkan hormon tidak seimbang

Fakta: Penyebab perkembangan hormon tidak seimbang banyak, salah satunya adalah kegemukan. Meski ayam broiler mengandung banyak daging dan lemak yang bisa memicu kegemukan bukan berarti menjadi penyebab utama hormon tidak seimbang, tapi juga perlu dikurangi bila telah menjadi kebiasaan. Yang perlu dihindari adalah pola makan tidak sehat karena itu penyebab utama kegemukan.

Mitos: Merokok dapat mempercepat menopause (stop menstruasi)

Menopause atau berhentinya produksi sel telur dari ovarium normalnya dialami wanita usia 45-61 tahun. Namun penelitian terbaru yang dilakukan Prof. Volodymyr Dvorynk dari Universitas Hongkong menunjukkan wanita yang merokok rata-rata mengalami menopause mulai dari usia 43 tahun. Sementara Jannie Kline, dari Columbia University mailman School of Public Health, AS, mengatakan ada dua penjelasan mengapa kebiasaan merokok mempercepat menopause. Merokok berpengaruh pada cara tubuh membuat atau menyingkirkan estrogen. Kandungan zat kimia di dalam rokok juga dapat menyebabkan sel-sel telur mati.