Cara Sehat untuk Cepat Hamil

Cepat Hamil

Banyak wanita yang ingin cepat hamil segera setelah menikah. Apabila Anda salah satunya, maka Anda dapat mencoba mengikuti tips cara cepat hamil pada artikel ini. Tentunya, tidak ada yang bisa menjamin kapan seorang wanita akan dikaruniai momongan. Namun dengan usaha dan perhitungan yang baik, maka kemungkinan seorang wanita untuk hamil pun akan menjadi lebih besar.

  1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi
    Salah satu cara cepat hamil adalah dengan memberi tubuh makanan yang baik dan gizi yang seimbang. Sudah bukan rahasia lagi bahwa ada kaitan yang cukup kuat antara gizi dengan tingkat kesuburan. Menjaga kesehatan dan asupan gizi dapat membantu mempersiapkan tubuh nantinya untuk kehamilan yang kuat dan sehat. Beberapa jenis makanan tertentu bahkan dapat membantu meningkatkan kesuburan baik pria dan wanita.
  2. Berolahraga
    Rajin berolahraga adalah salah satu cara cepat hamil. Olahraga yang teratur dipercaya dapat membantu meningkatkan kesuburan baik pada wanita maupun pria. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat. Berjalan kaki atau jogging setidaknya 3 kali seminggu selama 30 menit dapat membantu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.
  3. Menghindari stress
    Stress diketahui dapat menghalangi terjadinya kehamilan. Hal ini disebabkan oleh gangguan pada hormon yang disebabkan oleh stress. Gangguan pada hormon inilah yang dapat mengacaukan proses ovulasi dan mengusik siklus masa subur seorang wanita, misalnya membuatnya menjadi tidak teratur atau terlambat. Oleh karena itu, menghindari stress adalah salah satu cara cepat hamil.
  4. Menghindari alkohol dan berhenti merokok
    Mengkonsumsi terlalu banyak alkohol telah lama diketahui dapat mengurangi tingkat kesuburan. Sama halnya dengan merokok. Zat-zat yang ada di dalam alkohol dan rokok dapat mengurangi dan memberikan masalah kesehatan pada calon ibu dan meningkatkan resiko keguguran pada masa kehamilan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi seorang wanita yang sedang berusaha ingin cepat hamil untuk menghindari alkohol dan rokok.
  5. Mendekatkan diri dengan pasangan
    Hal ini adalah salah satu cara cepat hamil yang sering dilupakan oleh para pasangan yang sedang berusaha untuk hamil. Banyak pasangan yang terlalu berfokus pada usaha untuk hamil sehingga tak lagi menikmati hubungan intim dengan pasangan. Tekanan seperti ini justru dapat merenggangkan hubungan antara pasangan dan memicu stress. Dekatkan lagi diri Anda dengan pasangan dan nikmati prosesnya selama Anda berdua sedang berusaha untuk cepat hamil.

oleh: wishingbaby