NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Faktor Lifestyle Yang dapat Meningkatkan Kesuburan Anda

Faktor Lifestyle Yang Dapat Mempengaruhi Kesuburan Anda

  1.   Nutrisi Makanan

Makan makanan yang bersih dari makanan segar, memiliki banyak antioksidan dalam buah-buahan dan sayuran, asam lemak esensial (seperti dari salmon dan minyak ikan cod), kacang-kacangan dan biji-bijian, serta protein dari organik, akan menyehatkan tubuh Anda, mendukung hormon dan kesehatan seksual, mengurangi kerusakan oksidatif dan peradangan, dan menciptakan yang sehat, sistem yang berfungsi dengan baik yang siap untuk mendukung kehidupan baru. Memperkuat integritas pencernaan Anda dengan makanan organik keseluruhan adalah langkah dasar untuk mendukung kesuburan tubuh Anda. Sebuah sistem pencernaan yang kuat mempromosikan kekebalan yang sehat dan sangat penting untuk menyerap, mengasimilasi, dan menggunakan nutrisi dari makanan Anda. Jadi, yuk susun menu masakan sehat dan batasi asupan junkfood. Bila masih tidak yakin dengan asupan nutrisi yang memenuhi semua kebutuhan untuk meningkatkan kesuburan, Anda bisa mendapatkannya dari suplemen kesuburan di wishingbaby.com  yang cocok untuk kondisi Anda.

  1. Gula dan Pengaruhnya pada Berat Badan

Berat badan dapat memiliki efek yang signifikan pada kesehatan, dan infertilitas lebih sering terjadi pada orang-orang dengan BMI lebih dari 25. Kelebihan berat badan dapat sangat bermasalah untuk pria karena jaringan adiposa menghasilkan hormon estrogen dan dengan demikian dapat mengganggu kadar testosteron. Demikian pula pada wanita, karena dapat menyebabkan resistensi insulin . Coba perhatikan kebiasaan kita saat stres baik di kantor maupun di rumah, saat stress kita akan membuat atau membeli minuman atau makanan manis seperti kopi, teh manis, soda atau snack. Hal ini menyebabkan kadar insulin naik dan lemak tubuh terbentuk.  Lemak berlebih ini menyebabkan keseimbangan hormonal terganggu, bisa menyebabkan siklus haid tak lancar. Padahal gula menyebabkan adiksi (efek roller coaster, cepat menurunkan stress tapi cepat juga kembali stress). Oleh karenanya hentikan kebiasaan buruk mencari yang manis-manis demi kesuburan Anda dan baca tips diet berikut.

  1. Stres secara psikologis dan fisik

Sementara stres tampaknya tidak dapat dihindari (infertilitas itu sendiri adalah stres!), Jadi temukan cara-cara untuk mengelola stres Anda seperti bermeditasi atau berlibur dan melakukan hobby yang Anda sukai sewaktu senggang.

  1. Merokok, kopi dan alkohol

Asap rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia. Dampak negatif rokok pada sperma pada pria yaitu dapat mematikan sperma dan bagi wanita dapat menurunkan fungsi ovarium, tingkat hormon, dan mengacaukan menstruasi pada wanita. Jadi mengurangi atau menghentikan ketiga hal ini adalah baik untuk Anda.

  1. Penggunaan Antibiotik dan Antidepresan

Tidak semua obat telah diuji ampuh untuk menyembuhkan penyakit juga diteliti pengaruhnya pada kesuburan, tetapi beberapa contoh obat farmasi yang negatif dapat mempengaruhi kesuburan termasuk antibiotik, antidepresan dan antipsikotik, antiepilepsi, anti-hipertensi, opiat, dan obat anti-inflamasi bahkan non-steroid seperti Advil. Meminimalisir penggunaannya memungkinkan tubuh Anda untuk mempertahankan kadar hormon yang optimal dan menjaga sistem reproduksi yang prima sehingga mendukung kesuburan.

  1. Racun dalam lingkungan rumah dan pekerjaan

Polusi udara, peralatan pembersih, pestisida, produk perawatan pribadi, paparan logam berat, komponen plastik seperti phthalates dan BPA merupakan faktor yang berkontribusi terhadap infertilitas. Bahan kimia beracun di lingkungan dapat menyebabkan peradangan, kerusakan DNA sperma, mengacaukan hormon dan faktor metabolik. Oleh karena itu penting untuk menggunakan produk non-toksik untuk rumah dan penggunaan pribadi, makan makanan organik bebas dari pestisida, membersihkan tubuh Anda sebelum mencoba untuk hamil, minum air bersih. Transisi kebiasaan sehari-hari Anda menjadi gaya hidup sehat tidak hanya akan menyebabkan membaiknya kesehatan Anda, tetapi akan membuat tubuh lebih subur.

 sumber: wishingbaby