NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Hormon Prolaktin Tinggi Dapat Diatasi dengan Vitex dalam FertilAid for Women

menurunkan-hormon-prolaktinVitex, juga disebut Chasteberry, berasal dari buah kering dari pohon Chaste Mediterania dan Asia Tengah. Herbal ini memiliki sejarah ribuan tahun digunakan sebagai obat.

Dalam disertasinya “Botani, Kimia, Genetik, dan Studi Farmakologi Vitex Agnus-castus,” Donna E. Webster menulis bahwa Vitex bermanfaat untuk mengurangi kadar hormon prolaktin. Di situs Red Moon Herbal, herbalis Jessica Godino menyatakan Vitex mendukung sistem endokrin untuk keseimbangan hormon secara alami, sementara juga merangsang kelenjar pituitari yang mengatur keteraturan produksi hormon progesteron dan estrogen untuk wanita.

Siklus Menstruasi dan PMS

Menurut University of Maryland Medical Center, sekitar 75 persen wanita menderita gejala PMS, termasuk sakit punggung, kram, sulit berkonsentrasi, migrain dan kelelahan. Vitex dapat membantu memulihkan gejala ini dan juga mengembalikan keteraturan menstruasi. Setidaknya satu studi menunjukkan Vitex dapat membantu untuk mengobati migrain PMS. Diterbitkan dalam edisi 2013 “Acta Neurologica Belgica,” studi diikuti 100 wanita menggunakan 40 miligram Vitex setiap hari selama tiga bulan. Empat puluh dua persen dari peserta melaporkan turunnya durasi dan frekuensi migrain sebagai manfaat konsumsi Vitex.

Meningkatkan Kesuburan Wanita

Vitex sering digunakan untuk meningkatkan kesuburan, terutama pada wanita yang tidak berovulasi teratur. Vitex dapat membantu tubuh mengatur estrogen, yang diperlukan pada paruh pertama dari siklus ovulasi, dan progesteron, yang membantu untuk menjaga kehamilan. Diterbitkan dalam edisi 2000 ” Research in Complementary and Natural Classical Medicine,” penelitian mengungkapkan 38 dari 67 perempuan yang berpartisipasi hamil saat menggunakan suplemen yang mengandung Vitex, dan wanita dengan periode haid yang tidak teratur juga mengalami peningkatan yang terukur dalam produksi progesteron.

Vitex untuk keseimbangan hormon dalam bentuk suplemen siap minum dapat kita peroleh dalam FertilAid for Women. Selain mengandung Vitex, ia juga mengandung prenatal vitamin lengkap, seperti Vitamin A, B Kompleks, C, D, E dan K, Selenium, Magnesium, Folic Acid (asam folat untuk mencegah janin cacat) serta antioksidan, sebuah suplemen kesuburan lengkap untuk wanita yang sedang program hamil, terutama yang baru lepas KB (KB mengacaukan keseimbangan hormon untuk mencegah kehamilan) atau yang memiliki siklus haid tak teratur, hormon prolaktin tinggi atau menderita PCO dan Endometriosis.