NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Hubungan Intim di Pagi Hari Meningkatkan Peluang Hamil

Seks pagi hari tingkatkan peluang kehamilan

Kondisi fisik masih sangat bugar di pagi hari, bercinta di pagi hari justru meningkatkan peluang untuk hamil.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jumlah sperma pria cenderung lebih tinggi di pagi hari. Hal ini tentu saja berpengaruh pada tingkat kesuburan untuk pembuahan sel telur.

“Katakanlah, pria memproduksi 87 juta sperma di sore hari, namun malah meningkat menjadi 88 juta di pagi hari. Memang terkesan banyak, namun pada kenyataannya yang dibutuhkan untuk hamil hanya satu sperma saja,” jelas Serena Chen, pakar kesuburan dari Saint Barnabas Medical Center, yang dikutip melalui Babycenter (11/5).

Menurut Chen, ketika wanita ingin hamil perlu diperhatikan waktu pembuahan yang tepat. Jika siklus menstruasinya teratur selama 28 hari, wanita berada pada masa paling subur antara hari ke-14 sejak menstruasi hari pertama. Waktu ini menjadi waktu terbaik untuk bercinta kerena memiliki peluang yang tinggi untuk segera hamil.

Chen menekankan bahwa saat berhubungan seksual, setiap pasangan harus merasa rileks dan bahagia karena peluang untuk hamil cenderung meningkat ketika seks terasa menyenangkan, meskipun dilakukan pada masa subur baik pada pagi atau malam hari.  Tertawa merupakan obat mujarab bagi kesehatan Anda. H asil penelitian tentang fertilitas dan ketidaksuburan menyebabkan wanita yang dihibur dengan ‘lawakan’ atau ‘tertawa’ gembira sebelum berhubungan seks, memiliki kemungkinan hamil 15% lebih besar. Hal ini terjadi karena tertawa mempengaruhi sistem imunitas yang berperan dalam proses pembuahan.

Ada lagi manfaat seks di pagi hari, yaitu imunitas yang lebih tinggi, baik terhadap flu dan penyakit ringan. Hormon oksitosin yang dilepaskan saat melakukan hubungan intim di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan dan mood Anda seharian, membua pasangan merasa dicintai dan disayangi.

oleh: wishingbaby