NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Ingin Cepat Punya Anak?  Jangan lakukan 5 Hal Berikut Ini.

Ingin Cepat Punya Anak  Jangan lakukan 5 Hal Berikut Ini.

Ketika anda bersama suami belum juga mendapatkan sang buah hati, jangan lekas terburu-buru mengambil asumsi bahwa diantara anda dan suami ada yang tidak subur. Kesuburan wanita bukan serta merta menjadi alasan utama,  Mungkin anda belum menyadari bahwa ada beberapa hal dalam kebiasaan anda sehari-hari yang dapat menjadi faktor anda hingga saat ini tak kunjung mendapatkan momongan. Memang terkesan sepele, sehingga anda tidak menyadarinya. Akan tetapi, justru hal-hal kecil yang tidak anda sadari tersebut adalah yang dapat mempengaruhi proses kehamilan anda. Berikut adalah 5 hal yang tidak boleh dilakukan untuk cepat mendapatkan momongan:

  1. Minum kopi terlalu banyak.

Melalui riset yang dilakukan oleh peneliti dalam beberapa waktu yang lalu, dikatakan bahwa seorang perempuan yang dalam seharinya sering minum kopi lebih dari empat cangkir, maka hal tersebut akan mengurangi 25 persen kesempatan dirinya untuk hamil. Menurut penelitian tersebut, kandungan yang terdapat dalam kopi, yakni kafein, mampu merusak dan menghalangi proses perjalanan telur dari ovarium menuju rahim. Untuk itu, abaikan dulu sejenak kopi anda, bila ingin segera mendapatkan momongan.

  1. Lubrikan (pelumas) biasa membunuh sperma.

Kandungan yang terdapat dalam pelumas (lubrikan) pada umumnya, merusak sel sperma dari sang suami. Oleh karenanya gunakan fertility lubricant seperti Conceive Plus yang memang dirancang untuk membantu pembuahan, kandungannya aman tidak membunuh sperma, sebaliknya membantu sperma dalam perjalanannya menuju sel telur.

  1. Say no! to Junk Food

Selanjutnya, anda  tidak boleh mengkonsumsi makanan-makanan yang berlemak jenuh serta yang terlalu manis. hal tersebut dapat menganggu kadar gula darah anda, dan berakhir dengan hormon yang tidak seimbang. Selama program mendapatkan sang buah hati, sangat dianjurkan bagi anda untuk terus mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan berbagai makanan sehat lainnya.

  1. Merokok

Mungkin hal ini tidak dilakukan oleh semua wanita. Akan tetapi bagi anda wanita yang merokok, sebaiknya berhenti dari sekarang, apabila ingin cepat mendapatkan momongan, karena menurut sebuah riset yang dilakukan oleh salah satu organisasi kesehatan Inggris mengatakan bahwa pada wanita yang menghisap rokok, maka tingkat kesuburan wanita tersebut 10 hingga 40 persen lebih rendah dari yang tidak merokok. Bahkan yang terparah, anda bisa mengalami keguguran, kehamilan ektopik, hingga berujung kepada kematian janin .

  1. Minuman Beralkohol

Dan yang terakhir ditujukan bagi anda sang suami. Untuk menjaga kualitas sperma anda, disarankan untuk tidak menyentuh minuman beralkohol bila ingin cepat mendapatkan sang buah hati. Karena apabila anda tetap mengkonsumsi alkohol secara terus meneruys, maka testis anda akan menjadi layu, dan pastinya kualitas sperma anda akan jauh menurun.

Demikianlah 5 hal yang tidak boleh anda lakukan selama masa ingin cepat punya momongan. Bila anda dan suami tidak menyentuh dan melakukan 5 hal yang disebutkan diatas tadi, mudah-mudahan anda akan segera di anugerahi momongan oleh Tuhan yang maha Esa, dan tetap berdoa.

sumber: http://wishingbaby.com