NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Kebahagiaan Pasangan dan Peluang Untuk Hamil

Young happy couple in bed

Peluang untuk mendapatkan kehamilan tidak hanya bergantung pada intensitas dalam melakukan hubungan seks. Ada banyak faktor lain yang dapat meningkatkan peluang untuk hamil, seperti dengan menjaga pikiran dan perasaan untuk selalu positif dan bahagia. Untuk itu, penting bagi pasangan untuk menjauhi segala jenis stres atau kecemasan.

Penelitian pun menunjukkan bahwa wanita yang sedang dalam kondisi stres atau depresi memiliki kesuburan yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang bahagia dan positif, sehingga wanita yang bahagia lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan. Selain pada wanita, stress juga dapat mempengaruhi kesuburan pria, seperti memicu gangguan pada hormon FSH dan hormon LH yang berperan dalam pembentukan sperma.

Perilaku yang dilakukan seseorang dengan tingkat stress yang tinggi pun cenderung akan membuat orang tersebut memiliki pola hidup yang tidak sehat, seperti seringnya menghisap rokok, mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur, dan terganggunya asupan nutrisi dalam tubuh. Dengan pola hidup yang tidak sehat, tubuh pun cenderung memiliki tingkat kesuburan yang minim.

Kesehatan yang terganggu pun otomatis membuat kualitas sperma dan kehidupan seks terganggu, misalnya ejakulasi menjadi terlalu cepat, ereksi tidak lama, dan mengurangi keintiman dengan pasangan. Untuk itu, penting bagi setiap pria untuk dan pasangannya untuk melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan stress. Untuk mengatasinya, Anda dan pasangan dapat menggabungkan beberapa teknik relaksasi pikiran seperti meditasi, yoga, dan latihan pernapasan, untuk menghindari segala bentuk stres. Tidak lupa, Anda dan pasangan harus selalu selalu berpikir positif ketika menghadapi berbagai permasalahan.

oleh: wishingbaby