NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Mengatasi Sakit Saat Berhubungan akibat Vagina Kering

sakit-saat-berhubunganTarget kita adalah ingin cepat hamil, tapi mengapa saat berhubungan dengan suami malah sakit? Sesi bercinta jadi tak nyaman deh. Apalagi saat sedang di masa subur, karena terbayang rasa perihnya, kita malah jadi tidak mood. Untuk mengatasinya, simak beberapa poin berikut ini:

Rajin minum air putih

Air putih sangat memegang peranan penting dalam tubuh. Dehidrasi (kekurangan asupan cairan) akan berisiko mengalami kekeringan di area Miss V.

Produk pembersih (sabun) Miss.V

Produk pembersih (sabun) tidak sesuai pH-nya dengan Miss.V, jadi sebaiknya tidak digunakan karena dapat mematikan bakteri baik yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH alami di Miss.V. Cara membersihkan Miss. V cukup dengan air saja.

Foreplay

Foreplay memegang peranan penting dalam sesi awal bercinta agar mengurangi resiko Miss.V kering. Variasikan juga waktu dan tempat bercinta, misalnya pagi hari adalah hal yang dapat dicoba. Sesi foreplay yang berhasil akan mengatasi stress yang kerap dialami wanita saat sedang berusaha untuk hamil.

Perhatikan kandungan obat-obatan tertentu

Ada beberapa jenis obat yang dapat menyebabkan vagina menjadi kering. Misalnya, obat alergi dan flu yang mengandung decongestan dan dapat mengurangi kelembapan di berbagai bagian tubuh, termasuk vagina. Obat-obatan antiestrogen untuk kanker payudara juga menyebabkan vagina kering. Merokok juga salah satu penyebab kekeringan vagina.

Hormon

Penggunaan pil KB termasuk juga Provera dan kontrasepsi suntik mengganggu hormon yang mengatur libido perempuan.

Lubrikan

Bila Miss.V masih juga kering tentunya hal ini harus segera diatasi, bisa dengan menggunakan lubrikan yang tidak membunuh sperma (lubrikan dari bahan gliserin seringkali berbahaya bagi sperma, atau dari bahan paraben kurang baik bagi kesuburan). Yesbaby Fertility Lubricant merupakan lubrikan dari bahan organik yang alami, tidak mengandung gliserin maupun paraben, sesuai dengan pH alami vagina, membantu sperma berenang menuju sel telur, merupakan hasil riset terkini di bidang lubrikan aman sperma yang dapat memperbesar peluang kehamilan.

Yesbaby Fertility Friendly Lubricant System terdiri atas Sperm Friendly Lubricant dan Vagina Friendly Lubricant; keduanya digunakan oleh wanita), sebuah sistim yang memungkinkan pasangan yang sedang berusaha untuk hamil, untuk menggunakan lubrikan Sperm Friendly yang pH dan osmolalitasnya cocok dengan air mani (yang mengandung sperma) selama ovulasi (masa subur), dan lubrikan Vagina Friendly yang disesuaikan dengan pH vagina yang khas setelah masa ovulasi.

Air Mani (yang mengandung Sperma) bersifat alkaline (basa), sehingga menggunakan lubrikan biasa yang bersifat acid (asam) saat masa subur (ovulasi) dapat menghambat pergerakan sperma, oleh karenanya YesBaby menciptakan lubrikan Sperm Friendly yang bersifat basa, sama seperti sperma, yang membantu pergerakan sperma didalam rahim saat pasangan sedang berhubungan di masa subur.

Setelah masa ovulasi lewat (wanita dalam keadaan tidak subur), ph Vagina berubah menjadi asam (acid).  Pada masa ini, lubrikan yang cocok dipakai adalah lubrikan yang bersifat asam juga, bukan bersifat basa. Oleh karenanya, pada saat tidak subur ini, digunakan YesBaby Vagina Friendly yang bersifat asam. Bila menggunakan lubrikan bersifat basa, dapat mempengaruhi kesehatan vagina. Lingkungan vagina yang khas asam melindungi terhadap infeksi vaginosis dan Thrush.

Yes Baby tidak mengandung paraben (paraben memiliki sifat seperti hormon esterogen, telalu banyak paparan esterogen dapat meningkatkan resiko kanker payudara), dan adalah satu-satunya lubrikan yang telah disertifikasi sebagai organic fertility friendly lubricant system.

YesBaby Fertility Friendly Lubricant System Terdiri atas:

  • 7 aplikator berisi Sperm Friendly Lubricant untuk digunakan pada masa subur.
  • 3 aplikator berisi Vagina Friendly Lubricant untuk digunakan setelah masa subur, untuk menjaga vagina tetap sehat dan melindunginya dari infeksi
  • 5 Alat Test Ovulasi untuk menentukan masa subur, untuk mengukur kapan waktu yang paling tepat untuk menggunakan Yesbaby sperm-friendly atau Yesbaby vagina-friendly.

untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada link berikut: http://www.wishingbaby.com/yesbaby-fertility-friendly-lubricant/