NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Mengubah Pola Makan Agar Cepat Hamil

WishingBaby - Mengubah Pola Makan Agar Cepat Hamil

WishingBaby – Mengubah Pola Makan Agar Cepat Hamil

 Anda ingin cepat hamil? Segera perbaiki pola makan Anda. Memperbaiki pola makan dan menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh adalah salah satu cara cepat hamil. Semakin cepat Anda memperbaiki pola makan Anda, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk hamil. Anda harus mulai makan makanan yang seimbang untuk memperbesar kesempatan Anda untuk hamil dan memiliki momongan yang sehat.

Usahakan untuk mulai mengkonsumsi banyak buah, sayur, biji-bijian seperti roti gandum utuh dan makanan kaya akan kalsium seperti yogurt, keju dan susu setiap harinya. Bagi para pria, jenis vitamin dan nutrisi seperti vitamin C, E, zinc dan asam folat dapat membantu memproduksi sperma yang sehat. Bagi Anda para wanita, kurangnya nutrisi di dalam tubuh dapat mempengaruhi siklus menstruasi dan membuat Anda sulit untuk menghitung siklus ovulasi. Anda bahkan dapat melewatkan siklus ovulasi sama sekali apabila Anda kehilangan banyak berat badan dalam waktu berdekatan maupun jika Anda terlalu gemuk. Hal ini tentunya akan mempengaruhi usaha Anda untuk cepat hamil.

Apabila pola makan dan pola hidup Anda sebelumnya tidak sehat, maka Anda harus segera merubahnya sebagai salah satu cara cepat hamil. Salah satu perubahan yang harus segera dilakukan adalah kebiasaan mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak dan merokok. Mengurangi konsumsi alkohol dan berhenti merokok adalah salah satu cara cepat hamil. Hal ini karena zat-zat yang berada dalam alkohol dan rokok dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan membahayakan janin yang nanti akan Anda kandung.

Anda mungkin juga harus mulai mengurangi kafein. Banyak ahli yang setuju bahwa konsumsi kafein yang rendah hingga sedang, yaitu sekitar 300 miligram sehari atau sebanyak dua cangkir kecil, tidak akan mempengaruhi kesuburan. Namun, Anda tetap disarankan untuk mengurangi asupan kafein ke dalam tubuh apabila Anda ingin cepat hamil.

Salah satu langkah lain yang bisa Anda tempuh sebagai cara cepat hamil adalah melengkapi asupan vitamin dengan mulai mengkonsumsi suplemen vitamin. Mungkin Anda sudah merasa bahwa asupan nutrisi sudah terpenuhi dengan pola makan yang seimbang. Namun para ahli setuju bahwa mengkonsumsi suplemen dapat membantu mempersiapkan tubuh agar Anda bisa lebih cepat hamil. Bagi Anda yang bekerja dan sulit untuk mengatur pola makan menjadi lebih seimbang, minum suplemen akan sangat membantu Anda. Pilih suplemen yang memiliki vitamin lengkap, asam folat dan nutrisi lain agar tubuh menjadi sehat dan Anda bisa cepat hamil.

Sumber : Wishingbaby