NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Minuman yang Bisa Menurunkan Jumlah Sperma

KOPI, soda, alkohol, dan teh, mungkin biasa Anda konsumsi. Berhati-hatilah karena ada efek samping yang berdampak buruk bagi kesehatan Anda, khususnya para pria.

Anda  tentu tidak ingin mengalami hal buruk pada kesehatan seksual pribadi, khususnya para pria. Kesehatan seksual bagaimana pun penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga atau masa depan Anda.

Berikut ini efek samping minum kopi, soda, alkohol, dan teh mint, terhadap kesehatan seksual Anda, seperti dilansir Ehow.

Kopi

Ada sisi positif dan negatif jika Anda mengonsumsi kopi. Pasalnya, kopi dapat mempengaruhi kesehatan seksual Anda. Mengonsumsi kopi yang berlebihan dapat menurunkan jumlah sperma, karena kandungan tinggi phytoestrogen yang melawan sperma normal Anda. Sementara sisi positifnya, minum secangkir kopi tiga jam sebelum aktivitas seksual dapat meningkatkan aktivitas dan kinerja sperma Anda.

Soda

Para pria yang kecanduan soda dan minum secara berlebihan dapat mengalami penurunan jumlah sperma hingga 30 persen. Soda juga berefek buruk bagi kualitas sperma Anda. Bahan kimia bisphenol A yang umum ditemukan dalam botol soda plastik dan kaleng soda bertanggungjawab untuk menurunkan jumlah dan kualitas sperma. Selain itu, kandungan tinggi gula dalam soda dapat mengakibatkan obesitas dan diabetes pada Anda.

Alkohol

Jelas, minuman ini punya pengaruh yang buruk bagi kesehatan seksual Anda. Alkohol dapat menyebabkan kelainan sperma dan menurunkan jumlah sperma Anda.

Teh mint

Tidak selamanya teh punya manfaat baik. Teh mint ternyata bisa mempengaruhi hormon androgen pada pria, juga kesehatan seksual pada wanita. Hormon androgen bertugas untuk membuat perkembangan maskulin pada pria, seperti perubahan suara, pertumbuhan bulu dan rambut, juga kesuburan pria.

oleh: wishingbaby