Meningkatkan Kualitas Telur dan Fungsi Ovarium

Meningkatkan Kualitas Telur dan Ovarium

Wanita dilahirkan dengan jumlah telur tertentu, dan jumlah ini terus turun seiring usia yang bertambah. mengurangi cadangan ovarium dan menurunkan kesuburan. Namun umur bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi kualitas telur, bahkan wanita muda juga ada yang kualitas sel telurnya buruk, akibat paparan polusi lingkungan, stress, pola makan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, dan operasi ovarium. Kualitas sel telur yang buruk, tidak matang dan kecil-kecil dapat mengakibatkan masalah kesuburan, karena sulit dibuahi oleh sperma. Implantansi setelah fertilisasi juga kurang berhasil, dan keguguran lebih sering terjadi akibat kecacatan kromosom.

 Meskipun tidak ada cara untuk meningkatkan jumlah telur yang dimiliki seorang wanita, namun kini ada cara alami untuk meningkatkan kualitas telurnya. Penelitian menunjukkan bahwa sel-sel telur sangat rentan terhadap radikal bebas. Untuk berfungsi secara sehat, sel telur perlu memproduksi sejumlah besar energi, karena ia harus membelah diri setelah dibuahi. OvaBoost dirumuskan oleh tim ahli medis dengan memasukkan kandungan formula penting untuk melindungi sel-sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas dan untuk membantu sel telur menghasilkan energi yang mereka butuhkan kesuksesan pembuahan dan implantasi. *

 Fairhaven Health baru saja menambahkan OvaBoost pada lini suplemen kesuburannya, yang diciptakan untuk membantu meningkatkan kualitas sel telur dan mengoptimalkan fungsi ovarium bagi wanita yang sedang menantikan kehamilan. Suplemen ini sangat direkomendasikan bagi wanita diatas usia 30 tahun atau bagi wanita yang menderita PCOS.

Formulasi unik dari kombinasi tiga bahan: myo-inositol, folic acid (asam folat) dan melantonin telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan kualitas telur. Asam folat sudah dikenal karena kemampuannya untuk mencegah cacat syaraf, dan dianjurkan bagi semua wanita usia subur untuk mengkonsumsi asam folat. Tapi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika asam folat diberikan dalam kombinasi dengan dua antioksidan yang kuat, myo-inositol dan melatonin, kualitas telur meningkat secara signifikan pada wanita yang sedang menjalani program IVF (bayi tabung). penelitian terbaru juga menegaskan bahwa myo-inositol berfungsi untuk meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga membantu untuk meningkatkan fungsi ovarium dan keteraturan siklus haid bagi wanita yang didiagnosa PCOS.

 Selain itu, OvaBoost mengandung Coenzyme Q10 (CoQ10), yang juga merupakan antioksidan kuat. CoQ10 juga memainkan peran penting dalam produksi energi dalam sel telur. Setelah pembuahan terjadi, sejumlah besar energi dibutuhkan oleh sel telur untuk melakukan pembelahan sel agar telur dapat tumbuh menjadi embrio dan berhasil implantasi (melekat) di dinding rahim (uterus). CoQ10 bekerja dalam mitokondria. (pembangkit tenaga listrik energi sel) dari sel telur untuk membantu memastikan produksi energi optimal.

OvaBoost juga berisi tiga bahan antioksidan tambahan, Vitamin E, ekstrak biji anggur (grape seed extract) dan alpha lipoic acid, untuk membantu memastikan sel telur Anda terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

OvaBoost dirancang khusus untuk wanita yang sedang berusaha hamil di atas usia 30 tahun, dan bagi wanita yang memiliki PCOS. Namun, OvaBoost juga mengoptimalkan kualitas telur dan fungsi ovarium bagi wanita dari segala umur.

Formula OvaBoost dikembangkan atas dasar liteatur ilmiah berkelanjutan yang meneliti dan menjelaskan penyebab dari kualitas sel telur yang buruk dan disfungsi ovarium, dan bertujuan untuk mengembangkan formula dari bahan-bahan alami untuk meningkatkan kualitas sel telur dan fungsi ovarium. Untuk melihat contoh dari penilitian ilmiah ini, klik disini.

Banyak peneliti percaya bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi berhubungan dengan sensitivitas insulin. Disinilah myo-inositol berperan. Insulin adalah hormon yang dikeluarkan oleh pankreas dan bertanggung jawab untuk membawa gula ke dalam sel-sel tubuh untuk diolah dan digunakan untuk energi. Wanita dengan PCOS memiliki sel-sel yang kurang sensitif terhadap insulin, sehingga kadar insulinnya lebih tinggi. Tingkat insulin yang tinggi tampaknya berkorelasi dengan peningkatan produksi hormon laki-laki. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa penelitian pada wanita dengan PCOS menunjukkan bahwa suplementasi dengan myo-inositol dapat meningkatkan sensitivitas insulin, membantu mengembalikan keseimbangan hormon dan berperan dalam peningkatan kesuburan wanita.

oleh: wishingbaby