NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

4 Penyebab Masalah Kesuburan Wanita

4 Penyebab Masalah Kesuburan Wanita

1. Stress membuat siklus haid tidak lancar
Siklus haid yang lancar merupakan salah satu ciri-ciri kesuburan wanita. Namun, hal yang paling mempengaruhi siklus haid tersebut adalah banyaknya pikiran yang sedang dihadapi oleh seorang wanita. Banyaknya pekerjaan mengganggu pikiran seorang wanita, maka semakin tinggi pula tingkat stress yang dialami oleh wanita. Untuk itu, tetap rileks dan tenang adalah salah satu cara agar seorang wanita bisa menjalani siklus haid yang teratur. Hormon kortisol dan prolaktin yang timbul jika wanita sedang stres akan menganggu bahkan menghentikan ovulasi. Pastikan tidur cukup setiap harinya juga akan menurunkan kadar stress dalam kehidupan sehari-hari.
2. Merokok dan Alkohol menurunkan tingkat kesuburan wanita
Merokok dan meminum alkohol yang berlebihan akan membuat terhambatnya menstruasi, terganggunya masa ovulasi, dan menurunkan kesuburan wanita. Untuk itu, jika Anda sudah siap untuk menjadi seorang Ibu, sebaiknya Anda menjauhi rokok dan alkohol.
3. Penyakit
Penyebab turunnya kesuburan wanita juga dikarenakan penyakit yang diderita, obat yang dikonsumsipun sedikit banyak mempengaruhi tingkat kesuburan. Menjaga kesehatan akan berpengaruh bagi kesuburan. Untuk itu, mengkonsumsi banyak sayuran, olahraga yang cukup serta menjaga berat badan adalah hal yang harus Anda mulai perhatikan mulai sekarang.
4. Kurangnya informasi seputar kesuburan wanita
Jika Anda sering mengalami kesakitan pada saat menstruasi namun Anda abai terhadap hal itu, itu akan beresiko bagi kesuburan Anda. Anda harus segera memeriksakan hal ini ke dokter untuk mencegahnya. Jika masalah kesuburan Anda sudah diketahui sedini mungkin, maka penanggulangannya pun bisa diatasi secepat mungkin mengingat kesuburan wanita juga dipengaruhi oleh faktor usia.
Sebagai wanita yang sudah siap untuk memiliki buah hati, Anda harus mulai memperhatikan diri Anda. Baik itu berat badan, makanan yang dikonsumsi, siklus haid hingga riwayat penyakit. Anda juga bisa mencoba suplemen sebagai obat penyubur kandungan, FertilAid merupakan suplemen untuk meningkatkan kesuburan wanita untuk mengembalikan keseimbangan hormon, memperlancar haid, mengoptimalkan kesuburan dan kesehatan reproduksi untuk meningkatkan peluang hamil.

sumber: http://wishingbaby.com