ASI Sedikit? Cek Penyebabnya Disini

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Peneliti menemukan bahwa sekitar 15 persen wanita bermasalah dengan produksi ASI yang terlalu sedikit dan tidak mencukupi kebutuhan bayinya.
Payudara harus dipompa setiap hari agar kelenjar susu aktif bekerja dan tidak menyebabkan kekeringan. Kekeringan ASI atau pasokan ASI yang rendah biasanya disebabkan karena manajemen ASI yang buruk, seperti tidak menyusui atau memompa payudara secara teratur terutama setelah kembali ngantor.

Kekeringan ASI tersebut juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain, sbb:

  1. Bayi tidak mampu menghisap ASI dengan baik, sehingga bayi mungkin tidak mampu merangsang keluarnya ASI dan menguras payudara ibu secara efektif.
  2. Bayi lahir prematur akan mudah lelah ketika menghisap payudara ibu, sehingga pengeluaran ASI terhambat.
  3. Gaya hidup dan asupan gizi ibu yang tidak sehat, sehingga kelenjar susu tidak mampu memproduksi ASI dalam jumlah yang memadai.

Hampir 4 persen wanita mungkin memiliki masalah medis tertentu yang menyebabkan pasokan ASI-nya rendah, misalnya pernah mengalami operasi payudara, masalah pada kelenjar tiroid, gangguan hormonal, atau bahkan mengalami pendarahan berat saat melahirkan.

Jika Anda mencurigai bahwa pasokan ASI Anda sangat rendah, jangan biarkan berlarut sehingga menyebabkan Anda stress. Segeralah tingkatkan asupan gizi sehari-hari dan menambahkan suplemen herbal seperti milkies nursing blend untuk membantu menambah gizi untuk ibu, terutama pada 6 bulan pertama dimana hanya ASI-lah satu-satunya sumber penghidupan untuk si Buah hati, pastikan ASI anda cukup bernutrisi untuk mendukung pertumbuhannya di usia emasnya.
Milkies Nursing Blend mengandung vitamin D yang penting bagi pembentukan gigi dan tulang bayi. Hal ini terutama sangat penting dalam tahun pertama saat bayi tumbuh dengan cepat. Vitamin B-6 dan B-12 mendukung banyak fungsi, termasuk sistim imunitas, sistim saraf, dan produksi sel darah merah dan darah putih. Ibu yang vegetarian beresiko kekurangan vitamin B-12 karena vitamin itu secara alami hanya ditemukan dalam daging atau produk hewani. Asam Folat (Folic Acid) juga penting sebagai asupan masa menyusui untuk mendukung produksi sel yang sehat. Nursing Blend juga memiliki kandungan zinc (seng) yang penting untuk imunitas dan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan optimal. Dan paling terutama, milkies Nursing Blend mengandung Fenugreek yang dapat meningkatkan pasokan ASI.

Sumber: http://wishingbaby.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.