Pilihan Alami: Hamil dengan Supplemen Kesuburan

Supplemen Kesuburan

Wawancara dengan Formulator FertilAid, Dokter Amos Grunebaum, MD

Dr. Amos Grunebaum menjabat sebagai Direktur Clinical Maternatal-Fetal Medicine di Cornell-Weill Medical College. Ia telah membantu ribuan pasangan untuk meningkatkan kesuburan mereka melalui web edukasi dan komunitas internet yang diasuhnya. Kini, sebagai formulator supplemen, Dr. Grunebaum juga membantu para pasangan lewat supplemen FertilAid for Men dan Women, yang diformulasikan dari hasil penelitian ilmiah terhadap bahan-bahan herbal alami yang terbukti meningkatkan kesuburan. Menurut Dr. Amos, “FertilAid adalah pilihan alami bagi pasangan yang mencari cara untuk menngkatkan kesehatan reproduksi dan keseimbangan hormon dan mengkombinasikan spektrum vitamin, mineral dan bahan-bahan komponen bahan herbal kunci untuk meningkatkan kesuburan.”

Tanya: Dokter, sebagai seorang pakar kesuburan dan juga seorang ObGyn (dokter spesialis kandungan wanita), serta pendiri Babymed.com dan WebMD Fertility Center, bagaimana pasien-pasien Anda dan komunitas online kesuburan, memotivasi Anda untuk memformulasikan FertilAid?

Dr. Amos: Menantikan kehamilan tidak semudah yang dibayangkan orang. “Lakukan saja (just do it)”, mungkin adalah slogan bagi produk sepatu, dan banyak pasangan disarankan hal yang sama ketika mereka sedang menantikan kehamilan. Namun bagi banyak pasangan yang menunda kehamilan, baik itu karena menunda pernikahan ataupun ikut KB, slogan “lakukan saja” tidak semudah yang dikatakan. Semakin banyak pasangan yang baru mencoba hamil di usia 25, 30, 35, bahkan 40 tahun.  Jadi membantu mereka dengan formula nutrisi herbal yang mengkombinasikan vitamin, asam amino, mineral dan bahan-bahan herbal alami untuk meningkatkan kesuburan mereka adalah langkah nyata yang dapat kita ambil, disertai dengan kebiasaan sehat seperti: hindari alkohol dan rokok, turunkan berat badan berlebih, dan makan makanan sehat, kurangi junk food dan kafein. Jadi inspirasi diciptakannya supplemen ini adalah adanya fakta bahwa banyak wanita dan pria tidak mendapatkan nutrisi yang mereka sungguh-sungguh butuhkan saat mereka berusaha untuk hamil, baik itu untuk pembentukan sperma yang baik dan pembentukan sel telur yang baik. Formula untuk wanita juga termasuk vitamin prenatal komplit yang telah mencukupi kebutuhan asam folat yang sangat penting bagi seorang wanita yang mempersiapkan kehamilan.

Tanya: Pada tahun-tahun belakangan ini, lebih ditekankan terapi infertilitas yang berfokus pada alternatif yang lebih alami, yang memperbaiki kesehatan organ reproduksi secara keseluruhan berupa perubahan pola makan dan pola hidup. Apakah dokter melihat FertilAid sebagai bagian dari terapi holistik ini, ataukah lebih kepada terapi allopathic (pengobatan medis konvensional) ?

Lingkungan kita telah berubah secara drastis beberapa dekade terakhir. Anda perlu membaca bahan-bahan dalam produk makanan dan minuman olahan yang kita makan tiap hari. Banyak yang mengandung bahan-bahan artifisial dan aditif yang seringkali tidak tercantum dengan jelas. Contoh lain adalah rokok. Kita tahu bahwa merokok itu tidak bagus buat kesehatan, dan asap maupun residu nikotin dari rokok membahayakan perokok, termasuk perokok pasif, karena bisa membahayakan sperma dan membahayakan rahim serta kehamilan yang beresiko. Kini semakin banyak orang yang menyadari hal ini dan mulai beralih ke makanan sehat yang tidak mengandung pengawet untuk memperbaiki pola makan sehari-hari. Bahan-bahan alami didalam FertilAid diciptakan untuk mendukung pola hidup sehat dan holistik ini. FertilAid memiliki keseimbangan vitamin optimal termasuk asam folat. Mengkonsumsinya secara teratur saat berusaha untuk hamil bisa menurunkan resiko keguguran dan cacat pada bayi. Formula FertilAid juga didasarkan pada sains, ciri pengobatan allopathic.

Tanya: Bagaimana cara produk-produk FertilAid mempengaruhi kesuburan manusia?

Dr. Amos: Formula FertilAid berasal dari liteatur ilmu pengetahuan yang telah meneliti bahan-bahan apa yang dapat membantu mengoptimalkan kseuburan secara aman dan alami sebagai bagian dari pola hidup yang sehat tadi. Formulanya mengkombinasikan nutrisi peningkat kesuburan, vitamin penting, mineral dan antioksidan guna melawan dampak buruk lingkungan. FertilAid for Women mengintegrasikan vitamin dan mineral prenatal komplit dipadukan dengan bahan-bahan herbal alami seperti chasteberry (vitex) dan red clover blossom, diciptakan untuk membantu mengembalikan keseimbangan hormon wanita, mengembalikan ovulasi teratur dan pembentukan sel telur yang baik serta meningkatkan kesehatan organ reproduksi.

FertilAid for Men diciptakan untuk membantu mengoptimalkan kesehatan reproduksi pria dan meningkatkan jumlah dan pergerakan sperma. Formulanya yang terdiri dari asam amino L-Carnitine dan antioksidan yang dalam berbagai studi telah menunjukkan hasil untuk memperbaiki kesuburan pria. L-Carnitine mendukung metabolisme sperma dan parameter sperma kunci seperti motilitas, yaitu kemampuan sperma untuk berenang maju menuju sel telur.

Tanya: Siapa yang harus minum FertilAid? Apakah FertilAid diciptakan khusus untuk pasangan yang mengalami masalah ketidaksuburan? Bagaimana dengan wanita yang mengkonsumsi obat kesuburan resep dokter atau menjalani perawatan IVF (bayi tabung)?

Dr.Amos: FertilAid bisa membantu siapapun yang sedang berusaha untuk hamil, atau siapapun yang berusaha meningkatkan kesuburan mereka dan meminimalisir resiko keguguran dan cacat bayi, atau bagi wanita yang sudah lepas KB dan berharap dapat cepat kembali normal untuk segera mengandung. Waktu paling optimal untuk minum FertilAid adalah secepat mungkin saat Anda mulai merencanakan kehamilan. Jika Anda sedang minum obat kesuburan dokter, sebaiknya tidak digabung dengan FertilAid for Women. Dokter sering meresepkan pengobatan kuat yang tak jarang mempunyai efek samping signifikan. Banyak pasangan yang memilih untuk menjalani dulu pola hidup sehat, mencukupi kebutuhan nutrisi dari alam untuk meningkatkan kesuburan, dan pasangan-pasangan tersebut memperoleh manfaat dari FertilAid. Bahan seperti vitex agnus cactus dalam formulasi FertilAid for Women telah menunjukkan manfaat menjadikan menstruasi teratur dan mendukung keseimbangan hormon.

Tanya: Asam Amino L-Carnitine memainkan peran penting pada formula FertilAid for Men. Apa peran penting L-Carnitine untuk meningkatkan parameter spesifik sperma?

Dr.Amos: Sperma yang subur dan sehat tidak hanya ditentukan dari jumlahnya namun juga dari motilitasnya, dari vitalitas dan kecepatannya dan dari morfologinya (ukuran sperma dan bentuk). Motilitas sperma ditentukan dari persentase sperma yang mampu berenang maju ke depan dengan terarah. Motilitas sperma yang sehat adalah atribut penting yang memungkinkan sperma untuk mendorong diri mereka sendiri melalui rahim wanita menuju tuba falopi, dan membuahi telur.  L-Carnitine adalah asam amino yang penting untuk formasi sperma yang berkualitas dan kesehatan organ reproduksi pria. Antioksidan dan mineral seperti Zinc, Selenium dan CoQ10 memainkan peranan yang tak kalah penting sebagai nutrisi dasar yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sperma.

Tanya: Apa peran dari herbal vitex/chasteberry (vitex agnus cactus) dalam keseimbangan hormon reproduksi atau dalam menciptakan ovulasi teratur?

Dr.Amos: Chasteberry atau vitex (vitex agnus cactus) telah ditunjukkan dalam berbagai studi dapat menstimulasi hormon yant berperan dalamovulasi dan mengembalikan keseimbangan hormon wanita. Bahasa Jerman dari Vitex adalah “Moenchpfeffer” atau “Monk’s Pepper”, telah digunakan ratusan tahun di Eropa bagi wanita yang berusaha meningkatkan kesuburan mereka. Baru-baru ini saja wanita di Amerika menemukan potensinya. Vitex sangat berguna untuk menormalkan fungsi kelenjar pituitary (kelenjar di bawah otak yang mengatur hormon reproduksi) dan keseimbangan level progesteron dan esterogen. Vitex sering digunakan sebagai perawatan herbal untuk masalah infertilitas dan terutama sangat membantu bagi wanita yang siklus menstruasinya tak teratur atau mengalami fase luteal cacat. Efektivitas vitex semakin meningkat seiring penggunannya yang berkelanjutan dan manfaat penuhnya umumnya dapat dirasakan setelah 3 bulan penggunaan dan seterusnya.

Tanya: Apakah FertilAid for Women bisa membantu wanita yang menderita PCOS, LDP atau masalah-masalah kesuburan lainnya?

Dr. Amos: PCOS atau polycycstic ovarian syndrome adalah penyebab utama masalah ovulasi dan infertilitas. Sebagai bagian dari gaya hidup sehat, penurunan berat badan jika dibutuhkan dan makan makanan sehat, FertilAid diciptakan untuk membantu meningkatkan kesuburan pada kelompok wanita ini juga.

Tanya: Apa saran lain anda bagi pasien-pasien Anda ?

Dr. Amos: Makan makanan yang sehat, jaga berat badan ideal, minum supplemen secara rutin, hindari rokok dan alkohol. Namun yang lebih penting lagi, bercinta secara teratur. Saya pun tak habis pikir mengapa banyak pasangan yang tidak bercinta di saat puncak masa kesuburan mereka. Dan terakhir, Anda harus memastikan Anda berovulasi secara teratur. (bisa dengan bantuan Fertile Focus)

Terimakasih Dr. Amos.

Dr. Amos: Sama-sama.

oleh: wishingbaby