Membahas Mioma (I)

Mioma

 

Mengapa bisa terjangkit mioma? Kedokteran timur memeriksa penyakit wanita dari beberapa sudut pandang: “Ketidakteraturan jadwal menstruasi, tidak mentruasi, keputihan, perdarahan uterus, tumor, melahirkan anak, keturunan, hamil, setelah melahirkan, penyakit payudara, dan alat kelamin”.

Dari beberapa sudut pandang di atas, tidak terdapat penyakit mioma yang disebut orang zaman sekarang. Kedokteran Barat pada masa awal, juga tidak mengenal penyakit tersebut. Kalau begitu, mengapa dapat terjangkit penyakit tersebut? Kedokteran Barat juga tidak dapat mengetahui penyebabnya.

Sudut pandang kedokteran timur sangat sederhana, penyakit adalah disebabkan dari 3 unsur sebagai berikut: Unsur eksternal terdiri dari 5 iklim, angin, api/panas, lembab, kering dan dingin; Unsur internal meliputi 7 perasaan: gembira, marah, khawatir, pikiran, sedih, takut dan terkejut; unsur bukan eksternal juga bukan internal, antara lain makan/minum, lelah, mengumbar nafsu birahi, dan istirahat kurang.

Cara hidup manusia zaman modern, jauh berbeda seperti cara hidup beberapa puluh tahun lalu. Pencemaran lingkungan yang serius, laporan media di mana-mana yang menggiring manusia pada tahap hingga kurang tidur, kurang istirahat, bahkan pengumbaran nafsu birahi. Dalam pekerjaan, tidak seperti dahulu yang teratur dan tidak diuber waktu, kini dengan kemajuan teknologi, apapun diharapkan dapat ditangani secara cepat, banyak email dan pesan yang harus segera dibalas, setiap saat dipenuhi dengan ketegangan dan kerisauan, sehingga penyakit apa pun mungkin akan terjadi.

Mioma hanya merupakan satu di antara berbagai jenis penyakit zaman modern. Pada umumnya mungkin berhubungan dengan makanan dan minuman bersuhu dingin dan berhubungan dengan emosional yang tidak dapat diredakan.

Gejala dan bahaya mioma

Gejala mioma, seperti perdarahan yang abnormal, keluarnya menstruasi yang berlebihan, sehingga kekurangan darah, bahkan jatuh pingsan. mioma dibagi 3 jenis: otot di bawah mukosa dinding dalam rahim, otot di bawah serosa dinding luar rahim, dan otot polos rahim, otot-otot tersebut dengan penyebab yang tidak jelas telah membesar, terjadilah mioma.

Jika mioma besar hingga menekan kandung kemih, maka akan terjadi sering buang air kecil, juga mungkin menekan usus besar hingga terjadi sembelit. Timbul 2 gejala tersebut tidak akan membahayakan jiwa, namun jika mioma mengakibatkan perdarahan rahim yang abnormal, bahkan perdarahan dalam jumlah besar, mungkin juga karena perdarahan tidak dapat dihentikan sehingga membahayakan jiwa.

Metode pengobatan tingkat tinggi melakukan terapi sebelum orang terjangkit penyakit, pengobat tingkat menengah melakukan terapi setelah orang terjangkit penyakit. Penyakit apa pun semua dapat kambuh lagi, penyakit flu juga dapat kambuh lagi, apakah tidak bisa sembuh total tidak kambuh lagi? Bukan tidak bisa, malainkan harus hidup secara normal baru dapat sembuh total.

Pengobat tingkat tinggi dapat menyembuhkan penyakit sebelum penyakit itu kambuh lagi, itu dikarenakan ia tidak menggunakan cara terapi “Materialistik”, ia setelah menyembuhkan penyakit pasien, kemudian mengajarkan pasien seperangkat cara hidup yang benar, antara lain berolahraga, pola makan-minum, istirahat, mengelola ketenangan emosi, pikiran dan lain sebagainya. Sebagai contoh, Hua Tuo, seorang pengobat termasyhur di Tiongkok zaman kuno, setelah pasien disembuhkan, kemudian diajarkan olahraga, juga memberitahu pasien cara hidup dan cara makan yang tepat, seperti yang tercatat dalam buku Huang Di Nei Jing, untuk mencegah penyakit berulang datang.

Kini teknologi telah maju, kehidupan semua orang telah berjalan optimal. Makanan bisa sekejap dibuat sangat panas dan sangat dingin dikonsumsi berbarengan, terjadi pemadatan karena dingin, timbul gumpalan darah, ini tidak kondusif bagi rahim, pikiran yang tegang dan stres, makan terlalu banyak atau tidak teratur, tidak pernah berolah raga, kebiasaan bergadang, hari sudah malam, seharusnya tidur istirahat, namun dengan adanya TV dan jaringan internet, membuat orang tidak dapat seperti dahulu lagi, tatanan hidup menjadi kacau. sebaiknya mulai mengatur jadwal hidup yang tegas antara bekerja dan beristirahat. “Matahari terbit mulai bekerja, Matahari terbenam waktunya istirahat”. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan.

(Bersambung)

oleh: wishingbaby