OAT – Oligoasthenoteratozoospermia

oligoasthenoteratozoospermia

Oligoasthenoteratozoospermia atau OAT adalah kondisi yang mencakup oligozoospermia (jumlah sperma sedikit/kurang), asthenozoospermia (sperma lemah/tidak gesit), and teratozoospermia (bentuk sperma abnormal).

Oligozoospermia (jumlah sperma sedikit/kurang).

Volume cairan semen dalam satu kali ejakulasi, normalnya 1.5 – 5 mililiter. Kandungan sperma dalam tiap mililiter semen normalnya berisi sekitar 50 juta – 150 juta sel. Kurang dari jumlah itu disebut sperma kurang, dapat mempengaruhi kegagalan pembuahan.

Asthenozoospermia (sperma lemah/tidak gesit)

Untuk dapat berenang dari vagina dan mencapai sel telur di tuba faloopi, sperma harus punya gerakan yang tepat. Ekor sperma punya peran penting, yaitu sebagai pendorong gerak sperma mencapai sel telur. Astenozoospermia adalah keadaan dimana motilitas sperma laki-laki kurang dari 40% (dibawah normal).

Teratozoospermia (bentuk sperma abnormal)

Kerusakan/cacat pada bagian kepala atau ekor sperma berdampak pada ketidakmampuan sperma untuk membuahi sel telur. Karena bentuk sperma yang abnormal membuatnya tidak gesit berenang menuju sel telur.

Penyebab Oligoasthenoteratozoospermia:

no-smoking

  • Obat-obatan tertentu, seperti steroid (sering disalahgunakan untuk membentuk otot), dan obat untuk mengobati radang, tekanan darah tinggi, kanker dan depresi) bisa mempengaruhi kesuburan pria.
  • Genetik: faktor turunan yang diturunkan lewat DNA. Gen dapat mempengaruhi produksi sperma dan pergerakannya.
  • Hormon: Gangguan pada testis dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang dapat mempengaruhi produksi sperma.
  • Gaya hidup: Merokok, minum alkohol dapat menyebabkan masalah dengan produksi sperma. Lingkungan yang polusi dan bahan kimia juga dapat menurunkan kualitas sperma.
  • Varikokel: Varikokel adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah (pembuluh darah) di skrotum yang membesar dan membesar (melebar).

 

Suplemen untuk membantu Oligoasthenoteratozoospermia:

Pada saat Anda menerima hasil test sperma yang menyatakan hasil sperma Anda kurang banyak, kurang gesit dan geraknya abnormal, atau anda yang sudah melakukan operasi varikokel namun hasilnya masih belum meningkat, agar lebih cepat Anda dapat membantu menutrisi tubuh anda dengan bahan-bahan alami yang terkandung dalam FertilAid for Men, Countboost dan Motilityboost. Sama seperti pepatah orang tua yang menyarakankan bila ingin mata sehat harus sering banyak makan wortel, secara ilmiah wortel memang mengandung vitamin A yang berfungsi untuk kesehatan mata. Didalam suplemen kesehatan pria FertilAid for Men, Countboost dan Motilityboost juga mengandung banyak herbal, vitamin, mineral dan antioksidan penting yang sudah diteliti secara ilmiah sangat bermanfaat bagi peningkatan sperma. Dibandingkan dengan suplemen kesuburan pria lain yang tidak jelas komposisinya, FertilAid telah menjalani studi klinis dan hasilnya telah dipublikasikan oleh American Society of Andrology’s 2009 Annual Proceedings.

komposisi-men-starter-pack

Berikut testimoni dari orang-orang yang telah membeli FertilAid for Men, Countboost dan Motilityboost:

fertilaid-testimoni-budiyanto

 Sist, saya mau pesan Fenugreek buat istri saya yg baru lahiran kemarin. Ini dia foto my babyboy sama kakaknya. Ini anak kedua yg sudah lama sekali kami nantikan. Saya sudah usia 42 tahun, anak pertama sudah 5 tahun, berharap dapat anak kedua belum dikasih juga sama Tuhan. Sperma saya memang kurang dan lambat karena ada varikokel, pas usaha anak pertama dulu pernah dioperasi di Singapore. Tapi karena usaha untuk anak kedua tak kunjung berhasil akhirnya terpikir harus dibantu sama suplemen kesuburan, dan akhirnya cari-cari di Google ketemu FertilAid, dan langsung saya ambil Men Starter Pack yg isinya FertilAid for Men, Countboost dan Motilityboost supaya sperma banyak dan aktif, sekalian pesan Ovaboost utk sel telur istri karena dia sudah usia kepala tiga (33 th). Bulan pertama minum belum berhasil, kita coba di bulan kedua, masih belum berhasil juga, kami teruskan di bulan ketiga, dan setelah 3 bulan ini akhirnya istri tak kunjung datang bulan, kita testpack dan positif. Puji Tuhan, anak yang dikandung istri laki-laki, lengkaplah keluarga kecil saya (anak pertama saya perempuan, ini foto baby Elkan sama cicinya), dan yg disebelah lagi adalah foto kami sekeluarga waktu istri hamil 6 bulan (perutnya lagi buncit) kami jalan2 ke Taipei pas liburan lebaran Agustus 2014. Terima kasih banyak yaa! Semoga bisa menginspirasi pasangan lainnya agar menjadi berkat. (Budiyanto Ruhimat dan Ida Farida Yunus, Tasikmalaya)

Mbak saya mau kabarin kalau saya hamil…yeaa. Perkiraan lahiran April 2015. Anak pertama setelah penantian lebih dari 3.5 th.. Suami oligoteratozoospermia dan tuba falopi saya yg sebelah kanan ada perlengketan (non paten). Pernah saya lakukan insem dan gagal. Lalu saya pesan Men Starter Pack dan suami minum 3 bulan. Karena belum hamil juga, tadinya saya ingin bayi tabung tapi dihitung2, ga cukup duitnya, akhirnya saya ikutin saran Mbak untuk nerusin FertilAid-nya walaupun sempat ragu, (saya mau terusin lagi karena mbak share testimoni customer di Jogja yang juga kasusnya sama seperti suami saya, orang jogja itu minum 6 bulan kemudian istrinya hamil) Akhirnya saya terusin deh..Bulan keempat pesan lagi. Alhamdulillah di bulan keempat suami saya minum, saya hamil. Doain ya mbak agar kandungan saya sehat terus sampai usia 9 bulan, Amin. (Yunita Anggraini, Lubuk Linggau)

fertilaid-men-testimoniBpk Wisnu Baroto Yogyakarta, yang telah 3 tahun menikah tetapi belum juga dikaruniai anak. Kemudian ia mencoba Men Starter Pack (FertilAid for Men, Countboost danMotilityboost) selama 3 bulan dan cek ke lab peningkatan jumlah dan gerak spermanya, lalu ia putuskan utk meneruskan hingga 6 bulan, pada akhirnya istrinya hamil dan kini sudah dikaruniai seorang anak laki-laki yang sehat. Yg disebelah kanan ini adalah foto baby saya. Terima kasih ya Wishingbaby.. (Wisnu Baroto, Jogjakarta)

Hi mba, saya dengan Eka yang waktu itu pesan Men Starter Pack. Suami saya sekarang jumlah spermanya sudah 17.1 juta dari yang sebelumnya 9.5 juta dan ga pernah naik naik jumlah spermanya. Saya mau pesan lagi Men Starter Packnya. Saya berasa amazing gitu, yang selama ini hasilnya gitu2 aja karena dia memang varikokel, sekarang naiknya signifikan banget. (Eka, Jakarta Barat)

photo testimonial fertilaidFirman Firiandy dari Semarang.  Saya telah menikah pada tahun 2004, tahun pertama sih tenang-tenang saja walaupun belum diberi momongan, pada tahun ke 2 saya memutuskan periksa ke dokter dan diketahui lah kalau saya menderita oligoastenotheratozoospermia (OAT) yang disebabkan varicocle dan harus operasi untuk memperbaikinya. Setelah operasi kualitas semen menjadi lebih baik tetapi tetap istri belum juga berhasil hamil, periksa lagi dan diketahui istri saya memiliki ASA tinggi (antibodi sperma) dan dianjurkan terapi penurunan ASA, second opinion dari dokter andrologi mengatakan cukup sperma saja yang ditingkatkan kualitasnya, dan saya menjalani terapi injeksi pregnyl setiap minggu untuk menaikan hormon. Begitulah suami dan saya berganti-ganti dokter untuk mencari penanganan terbaik agar bisa punya anak. Menginjak tahun ke 6 kami hentikan usaha medis tersebut, walau demikian saya tetap mencari informasi melalui internet tentang masalah infertilitas dan ketemu situs wishingbaby, saya memesan 3 paket fertile aid for men, motilityboost & countboost dan mulai mengkonsumsinya pada bulan Juni 2011. Waktu paket ke 2 tinggal 5 butir, tengah malam di akhir agustus 2011 istri dinyatakan positif hamil oleh dokter . finally, setelah 7 tahun dengan 2 bulan mengkonsumsi 2 paket Men Starter Pack, Thanks God, Terima kasih wishingbaby.

oleh: wishingbaby