NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Tips Nyaman Menyusui Di Tempat Umum

Meningkatkan ASI

Meningkatkan ASI

Menyusui buah hati adalah masa-masa yang indah setelah masa melahirkan. Namun seringkali seorang  ibu menyusui mengalami situasi dimana si kecil harus menyusu pada saat ibu dan bayi sedang berada di luar rumah. Keberadaan ruang khusus menyusui yang masih jarang di Indonesia seringkali membuat ibu merasa risih ketika harus menyusui di luar rumah. Untuk itu, ketahui tips-tips nyaman menyusui ketika berada di tempat umum ini.

 Pakaian Khusus Menyusui

Tidak perlu merasa risih atau canggung untuk menyusui di tempat umum, hal ini memang tidak mudah dilakukan bagi Anda yang baru memiliki pengalaman menyusui anak pertama. Untuk itu, Anda dapat memilih pakaian yang biasa digunakan untuk menyusui seperti baju khusus menyusui, pakaian berlapis, dan nursing cover (kain penutup) agar bagian tubuh Anda tidak dapat terlihat orang banyak. Utamakan kenyamananAnda untuk memakai pakaian yang cocok dan nyaman.

Jika belum terbiasa menyusui ditempat umum, Anda dapat melatih diri menggunakan pakaian khusus menyusui di rumah terlebih dulu, lakukan sampai benar-benar luwes dan dapatkan posisi menyusui ternyaman bagi Anda dan bayi. Hal ini juga dapat melatih kepercayaan diri Anda untuk menyusui di ruang publik.

Kenali Tempat Umum yang Aman untuk Menyusui

Kenali tempat umum yang aman untuk ibu menyusui, Anda dapat melihat tempat sekitar ataupun mencari informasi melalui teman atau kerabat tentang tempat-tempat yang aman dan nyaman (breastfeeding friendly) untuk ibu menyusui di tempat-tempat tertentu.

Lakukan secara wajar dengan tidak menarik perhatian orang banyak saat Anda berada di tempat umum. Jika Anda sudah menerapkan tips no.2 tentu Anda akan sedikit merasa santai saat harus menyusui di tempat umum

oleh: wishingbaby