NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

5 Langkah untuk Cepat Hamil

5 langkah untuk cepat hamilKehamilan adalah idaman semua wanita yang bermimpi menjadi ibu. Sayangnya, kehamilan tidak bisa direncakan secara pasti. Sebagian wanita dapat dengan mudah hamil. Namun, ada juga wanita yang butuh usaha ekstra. Ada banyak faktor yang menyebabkan cepat atau tidaknya seseorang bisa hamil. Apakah saat ini Anda sedang mengidamkan seorang momongan? Berikut adalah lima langkah yang bisa ditempuh agar Anda bisa cepat hamil.

  1. Berhubungan intim lebih sering
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa semakin sering Anda berhubungan dengan pasangan, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk hamil. Ada beberapa alasan mengapa berhubungan sex lebih sering dapat membuat Anda cepat hamil :- Sering berhubungan akan meningkatkan kesempatan Anda untuk melakukannya di masa-masa subur dan meningkatkan kemungkinan untuk hamil
    – Sering berhubungan akan membuat sperma menjadi lebih sehat.  Kualitas, kuantitas dan pergerakan sperma pun dapat menjadi lebih prima.
  2. Meningkatkan kualitas hubungan intim
    Anda akan bisa lebih cepat hamil apabila kualitas hubungan intim Anda dengan pasangan baik. Posisi saat berhubungan dapat memberikan pengaruh besar terhadap pergerakan sperma. Perhatikan juga waktu saat berhubungan, dan pastikan agar Anda mendapatkan orgasme yang dapat membantu mendorong sperma ke dalam rahim.
  3. Memastikan bahwa tubuh berada dalam berat yang ideal
    Kelebihan atau kekurangan berat badan dapat menimbulkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kesuburan. Gaya hidup yang aktif dan sehat sangat disarankan bagi Anda yang ingin cepat hamil. Olahraga minimal 3 kali seminggu agar tubuh Anda tetap terjaga kebugarannya dan berat badan tidak naik.
  4. Berikan nutrisi yang tepat pada tubuh
    Penting untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina tubuh, terlebih lagi jika Anda sedang berusaha untuk hamil. Hindari mengkonsumsi junk food atau makanan instant dan juga kebiasaan yang kurang sehat seperti merokok dan minum alkohol. Fokuslah untuk menjaga agar tubuh bersih dari zat-zat yang kurang baik.Nutrisi yang tepat pun dapat membantu Anda untuk cepat hamil. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran, seperti kale, bayam, dan brussel sprouts serta buah-buahan seperti aprikot.
  5. Minum suplemen penambah kesuburan
    Jika Anda sudah melakukan semua hal di atas, ada satu cara lagi yang dapat Anda lakukan untuk memperbesar kemungkinan Anda untuk hamil; yaitu dengan mengkonsumsi suplemen penambah kesuburan. Pastikan agar suplemen yang Anda pilih merupakan suplemen yang terbuat dari bahan alami dan diakui oleh para dokter sehingga aman untuk dikonsumsi.Semoga Anda bisa cepat mendapatkan momongan.

oleh: wishingbaby