NewsLetter Kesuburan

Powered By Yahoo! Groups

NewsLetter ASI

Powered By Google Groups

Kesuburan Sperma Pria

kesuburan sperma pria

Menjaga atau meningkatkan kualitas sperma pria adalah hal penting dalam kehidupan yang modern namun penuh radikal bebas dewasa ini. Memang tidak dipungkiri bahwa produksi sperma laki-laki tidak saja ditentukan hanya dari faktor makanan dan olahraganya saja, namun yang paling utama adalah mengenai gaya hidup.

Ada beberapa pria dewasa yang memilki kemampuan alamiah untuk memiliki atau menghasilkan sperma dalam jumlah banyak dan berkualitas bagus, masalahnya pria yang demikian adalah tidak sebanyak pria yang memiki masalah kualitas sperma yang lebih rendah.

Lalu bagaimanakah cara mengetahui tanda atau ciri sperma pria yang berkualitas bagus dan siap untuk membuahi sel telur wanita? Nah, menurut penelitian  yang dilansir dari  netdoctor.co.uk dan medicalnews.com pada medio 2010 ini dikatakan bahwa tanda seorang pria memiliki jumlah dan kualitas sperma yang nomal apabila :

Air sperma pria yang sehat dan berkualiatas adalah berwarna  putih atau abu-abu, acapkali berwarna kekuningan dan ini masih normal. Apabila semen atau cairan sperma berwarna merah muda atau merah itu tandanya ada masalah yang tidak beres dengan alat reproduksi semen tersebut dan harus sesegera mungkin dibawa kedokter ahli kandungan.

Saat Anda berejakulasi, maka  air mani atau sperma harus terasa lengket seperti jelly. Apabila kurang lengket bahkan cenderung encer, maka kemungkinan juga menjadi salah satu dari penyebab kesuburan pria.

Cairan sperma pria dewasa volume normalnya saat ejakulasi adalah 2-5 ml atau sekitar 1, 1-2 sendok makan. Apabila cairan sperma laki-laki kurang dari  1,5 ml maka inilah yang disebut hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Namun apabila cairan semen sperma lebih dari 6 ml secara terus-menerus maka kondisinya disebut hyperspermia.

Dengan menggunakan mikroskop khusus, maka dapat diketahui bila kondisi sperma laki-laki dalam keadaan bagus dalam setiap 1 ml air mani seharusnya  ditemukan  20 juta sperma .

Daeri total yang diketahui jumlah sperma tersebut, 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Serta 30 persen serma yang ada harus berbentuk normal.

Tahukah Anda, bahwa jumlah air mani yang normal dan sehat akan bagus untuk kesehatan pria secara keseluruhan. Ia bia meningkatkan gairah, meremajakan tubuh, wajah menjadi lebih muda, energi tubuh semakin meningkat.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Secara Alami

FertilAid for Men adalah suplemen alami yang diciptakan untuk meningkatkan jumlah sperma, kualitas sperma dan motilitas sperma. Kandungannya yang terdiri atas antioksidan, vitamin dan mineral terpilih telah menunjukkan hasil untuk meningkatkan kesuburan pria dan (kuantitas dan kualitas sperma). Dengan kandungannya yang mengandung nutrisi lengkap sebagai berikut:

L-Carnitine memainkan peranan penting bagi peningkatan kesehatan sperma, meningkatkan kematangan dan morfologi sperma, kualitas dan vitalitas sperma.FertilAid for Men mengandung lebih banyak L-Carnitine daripada merek suplemen fertilitas lain karena terbuat dari bentuk terbaiknya, yaitu L-Carnitine tartate.

 

Grapeseed Extract adalah antioksidan penting untuk memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas didalam tubuh. Radikal bebas merusak jaringan dan sel, yang berdampak pada fungsi reproduksi lelaki. FertilAid melawan radikal bebas dengan susunan antioksidan dinamis – termasuk bahan yang telah terbukti secara klinis, ekstrak biji anggur.

 

Complex Antioxidant Formula:Vitamin C, E danselenium adalah vitamin dan antioksidan yang memainkan peranan penting untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh lingkungan, penuaan dan melindungi kerusakan sel dari radikal bebas. Vitamin E adalah antioksidan yang paling utama bagi kesehatan reproduksi wanita secara keseluruhan. Dalam beberapa percobaan, pasangan yang tidak subur yang diberikan Vitamin E menunjukkan peningkatan kesuburan*. Seperti Grapeseed Extract, selenium adalah antioksidan penting yang dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas.

 

Vitamin C penting bagi formasi sperma dan diperlukan untuk melindungi sperma dari kerusakan radikal bebas. FertilAid for Men mengandung 250 mg Vitamin C – level yang lebih banyak daripada merek lain. Menurut penelitian ilmiah, vitamin C memainkan peran penting dalam kesuburan pria dan menentukan produksi sperma yang sehat. (Dawson EB et al. Effects of ascorbic acid on male fertility. Ann N Y Acad Sci 1987; 498: 312-23.)

 

Maca Root dan Asian Ginseng bahan herbal yang telah diteliti secara ilmiah untuk meningkatkan produksi dan motilitas sperma. FertilAid for Men adalah satu-satunya suplemen kesuburan yang mengandung nutrisi herbal penting ini.

 

Zinc telah menunjukkan efek positifnya dalam formasi sperma, motilitas sperma dan metabolisme testoteron. FertilAid for Men menyediakan 50 mg level Zinc—sepadan dengan dosis yang digunakan dalam penelitian yang menunjukkan dampak positifnya bagi kesehatan reproduksi pria. FertilAid for Men mengandung Zinc 3x lebih banyak daripada merek lain.

 

Betacarotene adalah antioksidan yang melindungi sperma dari radikal bebas. Ia juga adalah prekusor Vitamin A, yang penting untuk kematangan sperma yang baik.

 

Coenzyme Q-10 (CoQ10) / Ubuquinone: CoQ10 adalah merupakan antioksidan lipid-soluble penting dalam bioenergetika mitokondria yang ditemukan dalam cairan mani dan plasma mani. CoQ10 telah ditemukan untuk meningkatkan jumlah sperma dan motilitas pada asthenozoospermia. Dalam penelitian, pria infertil dengan masalah motilitas sperma diberi asupan CoQ10 selama 6 bulan. Semen analysis (analisa sperma) dilakukan pada awal penelitian dan lagi setelah 6 bulan pengobatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi CoQ10 oral peningkatan kadar CoQ10 dalam plasma mani dan sel sperma, yang berkorelasi dengan peningkatan yang signifikan pada motilitas sperma. CoQ10 lain ditambah studi atau plasebo pada 212 pria infertil dengan oligoasthenoteratospermia selama 26 minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa densitas dan motilitas sperma meningkat secara signifikan dengan pemakaian CoQ10. Selain itu, CoQ10 juga berperan meningkatkan jumlah sperma, dan morfologi sperma.

 sumber: http://wishingbaby.com