Tips Cara Agar Wanita Dapat Cepat Hamil

Tips  Cara Cepat Hamil

1. Perhatikan berat badan

Agar Anda dapat cepat hamil, memiliki berat badan ideal adalah salah satu tips agar Anda dapat cepat hamil. Walaupun begitu, melakukan penurunan berat badan secara drastis hanya agar bisa hamil bukanlah cara yang sehat. Salah satu asisten professor Obgyn di Duke University Medical Center mengatakan bahwa yang terbaik untuk mendapatkan berat badan ideal adalah melakukan pengaturan pola makan dan olahraga sebelum konsepsi dan lanjutkan hal ini saat hamil dan setelah persalinan. Olahraga aerobik yang ringan tetap bisa dilakukan oleh ibu hamil. Namun, jika sebelum hamil seseorang kurang aktif bergerak maka akan sulit untuk berolahraga selama hamil. Selain menjaga berat badan, Anda juga harus berhenti merokok, menghindari alkohol, minum suplemen kesuburan, dan konsumsi makanan sehat.

 2. Jaga mood

Lakukan hubungan seksual saat masa subur dapat dimulai untuk mencoba memiliki bayi. Tetapi setelah beberapa lama kegiatan ini mulai terasa seperti kewajiban dan formalitas dibanding kegiatan yang dinanti dengan suami. Untuk mencegah timbulnya perasaan seperti itu, cobalah untuk tetap bersikap romantis dan lakukan sesuatu yang membuat rileks sebelum melakukan hubungan seksual. Seperti menonton film berdua atau mengobrol tentang hal-hal ringan atau melakukan hobby dan traveling bersama.

 3. Prediksi masa subur

Cobalah untuk menggunakan alat prediksi masa subur untuk memaksimalkan peluang kehamilan, karena berhubungan di masa subur akan memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Alat ini sangat membantu terutama bagi yang siklus haidnya kurang teratur.

 4. Melakukan tes

Ketika sel telur yang sudah dibuahi menempel di rahim, tubuh akan memproduksi hormone yang disebut human chorionic gonadotropin (HCG) dan kehadiran hormone ini dapat dideteksi oleh alat tes kehamilan Anda di rumah. Tidak perlu segan untuk melakukan tes kehamilan jika menstruasi Anda terlambat. Cara ini sangat membantu dalam melindungi si calon bayi dan Anda dapat segera melakukan perubahan gaya hidup demi kesehatan si bayi.

 5. Siapkan mental

Hamil tidak selalu langsung terjadi pada percobaan pertama. Perasaan tidak sabar saat menanti hasil di alat tes kehamilan kemudian hasilnya adalah negative memang kadang dapat membuat sedih. Para ahli menyebutkan, kemungkinan pasangan usia subur untuk hamil persiklus adalah 20 persen, dan sekitar 50 persen pasangan usia subur baru bisa hamil setelah 6 bulan. Sementara itu 85 persen pasangan baru hamil setelah satu tahun melakukan program kehamilan.

oleh: wishingbaby