Tips Mudah dan Sehat Cara Memperbanyak ASI | Wishing Baby

cara memperbanyak asi

Cara Memperbanyak ASI

 

Apakah Anda bertanya-tanya apakah ada makanan yang dapat Anda makan untuk mendukung laktasi dan secara alami meningkatkan produksi ASI Anda?

Nah, banyak makanan dianggap galactagogues, yang dapat membantu Anda membuat lebih banyak ASI. Di seluruh dunia, wanita di berbagai budaya makan makanan pembuat susu tertentu tepat setelah melahirkan dan saat mereka sedang menyusui. Beberapa makanan ini penuh dengan vitamin dan mineral, dan yang lain mengandung sifat kimia yang dapat membantu dalam produksi ASI. Apapun alasannya, makanan superfood untuk menyusui ini dipercaya untuk menambah dan memperbanyak asi pasokan ASI yang sehat. Berikut ini adalah 11 makanan untuk cara memperbanyak asi yang alami dan sehat untuk para ibu.

 

 

Makanan untuk Memperbanyak Pasokan ASI

 

  1. Gandum utuh

gandum

Gandum utuh sangat bergizi untuk ibu menyusui. Mereka juga diduga memiliki sifat yang mendukung hormon yang bertanggung jawab untuk membuat ASI. Jadi, makan gandum utuh dapat meningkatkan suplai ASI Anda. Gandum yang paling umum digunakan untuk membuat lebih banyak ASI adalah bubur gandum yang dimasak dengan cara lama. Anda juga dapat mencoba barley, beras gandum utuh, biscuit oatmeal, atau makanan lain yang terbuat dari gandum utuh.

 

  1. Sayuran hijau tua

sayuran hijau tua

Sayuran hijau berdaun gelap seperti alfalfa, selada, kale, bayam, dan brokoli penuh dengan nutrisi, terutama kalsium. Mereka juga mengandung fitoestrogen yang mungkin memiliki efek positif pada produksi ASI.

 

  1. Adas

adas

Adas adalah tanaman dari Mediterania. Biji adas menambah rasa ke berbagai makanan, tetapi adas juga sayuran yang bisa dimasak atau dimakan mentah. Tangkai dan daun dari tanaman adas dapat dimakan, dan Anda dapat menambahkannya ke dalam sup, semur, atau resep adas lainnya. Estrogen tanaman yang ditemukan dalam adas dapat membantu ibu menyusui membuat lebih banyak ASI.

 

  1. Bawang putih

bawang putih

Bawang putih sangat bergizi, dan merupakan tambahan yang sehat untuk sebagian besar diet. Hal ini juga diyakini sebagai galactagogue, membantu ibu menyusui membuat lebih banyak ASI. Meskipun bawang putih memiliki bau yang kuat yang masuk ke dalam ASI, tampaknya beberapa bayi menyukai rasanya. Dan, penelitian menunjukkan bahwa susu rasa bawang putih dapat membantu menjaga bayi menyusui lebih lama. Di sisi lain, beberapa anak mungkin tidak mentoleransi bawang putih dengan sangat baik. Jika anak Anda menunjukkan tanda-tanda kepekaan terhadap makanan setelah Anda makan bawang putih, Anda mungkin ingin mencoba menghindari bawang putih untuk sementara waktu. Ikuti petunjuk si kecil. Anda dapat menambahkan bawang putih ke dalam diet Anda dengan menggunakannya untuk membumbui banyak hidangan, termasuk sayuran, daging, makanan laut, pasta, dan saus.

 

  1. Buncis

buncis

Buncis, juga disebut kacang garbanzo atau kacang Ceci (chi-chi), adalah kacang-kacangan yang umum digunakan dalam masakan Mediterania dan Timur Tengah. Wanita menyusui telah makan buncis untuk membuat lebih banyak ASI sejak zaman Mesir kuno. Buncis adalah makanan bergizi tinggi protein. Mereka juga mengandung estrogen nabati yang mungkin bertanggung jawab untuk penggunaannya sebagai galactagogue. Anda dapat menambahkan buncis ke pasta atau salad. Hummus, saus lezat yang dibuat dari kacang arab, adalah cara lain untuk menikmati kacang yang sangat sehat ini.

 

  1. Biji wijen

biji wijen

Tinggi kalsium dan memiliki sifat tanaman seperti estrogen, ibu menyusui menggunakan biji wijen untuk membuat lebih banyak ASI. Anda dapat mengkonsumsi biji wijen saja, sebagai bahan dalam resep yang Anda siapkan, sebagai taburan untuk salad, atau dalam campuran yang dikombinasikan dengan biji, kacang, dan buah kering lainnya.

 

  1. Kacang almond

kacang almond

Cara memperbanyak asi lainnya adalah Kacang-kacangan, terutama almond mentah sehat dan penuh protein dan kalsium. Banyak ibu menyusui memilih untuk makan almond atau minum susu almond untuk meningkatkan rasa krim dan manis, serta jumlah ASI mereka.

 

  1. Flaxseed dan Flaxseed Oil

flaxseed dan oil

Seperti biji wijen, flaxseed memiliki phytoestrogen yang dapat mempengaruhi produksi ASI. Flaxseed juga mengandung asam lemak esensial. Anda dapat menaburkan flaxseed pada salad dan sereal, atau Anda dapat mencoba resep flaxseed.

 

  1. Akar Jahe Segar

Jahe segar bukan hanya tambahan yang sehat untuk diet Anda, tetapi juga dapat meningkatkan produksi ASI dan membantu dengan let-down reflex. Anda dapat dengan mudah menambahkan jahe mentah segar ke piring yang Anda masak. Anda juga dapat menambahkan jahe untuk rutinitas harian Anda dengan minum jahe yang dibuat dengan jahe asli atau dengan merebus jahe mentah dan membuat teh. Meskipun jahe segar dianggap aman, Anda tidak boleh mengkonsumsi suplemen jahe tanpa berkonsultasi dengan ahli kesehatan Anda.

 

  1. Brewer’s yeast

brewer yeast

Brewer’s yeast adalah suplemen nutrisi yang sangat sehat yang mengandung vitamin B, zat besi, protein, kromium, selenium, dan mineral lainnya. Ibu menyusui menggunakannya untuk tidak hanya dapat membantu Anda membuat lebih banyak ASI, tetapi juga dapat memberi Anda lebih banyak energi, memiliki efek positif pada suasana hati Anda, dan menyingkirkan baby blues. Anda dapat menemukan brewer’s yeast dalam bentuk tablet atau bubuk.

 

  1. Nursing Tea

Milkies Nursing Time Tea

OK, teh adalah minuman, bukan makanan. Tapi, teh laktasi terbuat dari makanan dan herbal, dan mereka adalah salah satu pilihan paling umum untuk wanita yang ingin meningkatkan suplai susu mereka. Nursing teas mungkin mengandung ramuan tunggal atau kombinasi herbal yang bekerja bersama untuk mendukung laktasi dan meningkatkan produksi ASI. Herbal yang ditemukan dalam teh menyusui termasuk fenugreek, blessed thistle, milk thistle, dan adas. Selain meningkatkan suplai ASI, teh juga menghibur dan membuat rileks. Plus, mereka mudah disiapkan.

 

Apakah Makanan Laktogenik Benar-benar Bekerja?

Tidak semua wanita melihat hasil dari makan makanan laktasi, tetapi tentu saja tidak ada salahnya untuk mencobanya. Jika Anda makan makanan yang seimbang, diet menyusui, banyak dari makanan ini mungkin sudah menjadi bagian darinya. Karena sebagian besar makanan ini sehat dan bergizi, menambahkan beberapa lagi seharusnya baik-baik saja. Hanya perlu diingat bahwa, seperti yang lainnya, Anda tidak ingin berlebihan. Jika mereka tampaknya berhasil untuk Anda, pastikan untuk memantau peningkatan pasokan ASI Anda dengan hati-hati. Setelah mencapai titik yang membuat Anda merasa nyaman, mulailah mengurangi berapa banyak makanan laktogenik yang Anda makan. Jika Anda terus meningkatkan suplai ASI, Anda bisa berakhir dengan terlalu banyak ASI. Pasokan ASI yang melimpah dapat menyebabkan masalah yang sama sekali berbeda seperti pembengkakan payudara, saluran susu yang tertekan, dan mastitis.

Catatan Perhatian

Makan versi segar dari makanan ini yang mendukung laktasi aman dan bahkan sehat. Tentu saja, sama seperti yang lainnya, jangan berlebihan. Terlalu banyak bukanlah ide yang baik. Anda juga harus ingat bahwa suplemen tidak sama dengan makanan segar. Sebelum mengambil versi suplemen dari makanan penambah susu ini, bicaralah dengan dokter Anda atau konsultan laktasi.

 

 

Testimoni Para Customer

 

  1. Ledy Daiyana – Pontianak

punya kista tapi bisa hamil

Punya Kista tapi bisa hamil Anak saya yang pertama sudah usia 14 tahun, ingin punya yang kedua tak kunjung hamil. Saya ngeflek terus sejak tahun 2013, dan punya kista, konsul ke dokter disuruh operasi kista sekalian melihat apakah ada penyumbatan, tetapi saya takut operasi. Pas tahun 2014 ketemu temen yang cerita kalau beberapa teman pakai FertilAid bisa hamil, makanya saya coba. Alhamdulillah, konsumsi Fertilaid for Women, 5 bulan saya hamil dan sekarang si Dede sudah lahir! dan sekarang saya pesan Milkies Fenugreek untuk melancarkan ASI saya untuknya.

 

  1. Nia Kurniawati – Jakartatestimoni milkies nursingblend3 3 bulan setelah saya cuti melahirkan, kembali aktivitas kantor, dan sesi perah ASI tiap 2x, dimana selama 4 bulan dikantor hasil perahan naik turun, namun turunnya juga gak drastis banget, bisa bawa pulang sampai 600 ml. Ketika sedang banyak tugas keluar kota seminggu berturut-turut dalam sebulan, langsung produksi ASI perah terus menurun, dan bahkan pernah hanya membasahi botol bawah (kayanya karena faktor stres dan pekerjaan juga), sedangkan saya gak mau sufor untuk anak saya.sehingga akhirnya saya mencoba produk Milkies Nursing Blend dan Fenugreek, dan Alhamdulillah hasil perahan kembali meningkat tanpa dicampur sufor dan bisa stok asip tanpa harus kejar tayang. Berat badan bayi saya yang usianya hampir 8 bulan kini mendekati 10 kg, terlihat sehat dan berisi badannya 🙂 pada intinya memang asupan nutrisi mamanya yang mesti dijaga agar produksi asip stabil, serta hati senang, pikiran tenang, dan asinya lancar 🙂

 

  1. Ibu Anastasya – Kota Wisata Cibubur

asi melimpah

Fenugreek Bagus Banget Sis.. Thanks yah.. Fenugreeknya bagus bgt.. Pas anak pertama kmrn, asi ku dikit banget, kl pompa maksimal pun 30cc uda dr 2payudara.. itupun susah bgt sambil dipijit.. Anakku pun jd campur formula.. Pas anak kedua, temanku sarankan untuk cara memperbanyak asi dengan Milkies Fenugreek, dan bener aja dalam waktu 2 mgg setelah melahirkan kalau lagi pompa bs 120cc hanya dr 1 payudara aja.. Anak kedua ku skrg bs full asi jadinya..

Thanks yah buat fenugreeknya..

 

 

 

 

  1. Ervy Carolina – Bangka Belitungasi melimpah                                                                                                                                                                                                      Saya bersyukur bisa menemukan produk yang pas dan efektif untuk meningkatkan asi saya..dan saya lebih bersyukur lagi berkat milkies nursing blend saya bisa memberi asi anak saya yg pertama kali sampai saat ini dengan lancar. Padahal di awal kelahiran,asi saya kurang lancar dan sempat anak saya,saya kasih sufor campur asi..tapi karna niat awal saya mau kasih anak saya asi,saya brjuang trus dan akhirnya ktemu nursing blend ini..kini anak saya uda 6 bulan,asinya pun lancar trus dan trus langganan nursing blend ini,oya saran saya buat mama lainnya,mending uang kita buat beli nursing blend deh daripada buat beli sufor..trimakasih nursing blend.

 

      5.  Rosmaya – Sidoarjo, Jatim

review nursing time teaSaran Teman Awalnya asi saya mencukupi untuk si baby….. hingga suatu hari tiba-tiba asi saya ngedrop produksinya. ketika tanya ke salah satu teman bagaimana cara memperbanyak asi kemudian dia nganjurin konsumsi Milkies Nursing Time Tea dan Alhamdulillah produksi asi saya lancar kembali malah semakin bertambah

 

 

 

 

         6. Intan Suciati Adams – Kukusan, Beji Depok

intan suciati
Sebelum pakai Milkies Nursing Blend untuk cara memperbanyak asi, ASI saya pas-pasan, nggak bisa nyimpen buat persiapan kalau sudah masuk kantor nanti. Alhamdulillah setelah pakai Milkies Nursing Blend 1 bulan sudah ada perubahan, sekarang saya bisa simpan ASI untuk persediaan ASI Perah.

 

 

 

 

 

Baca Juga:

8 Suplemen Penyubur Kandungan Yang Direkomendasikan & Diformulasikan Para Dokter

Cara Cepat Hamil : Posisi Berhubungan, Suplemen dan Testimoni

19 Cara Cepat Hamil Paling Mudah